Pages

Monday, May 24, 2010

The Best Banana Cake


special banana cake

Hari ini mood lagi up and down.. Pagi-pagi happy banget, masih sempet bikin banana cake yang super lezat. Menjelang siang kesabaran di uji, tiba-tiba security apartemen dateng, bilang AC gue bocor ketetangga bawah.. hedeeeuuh.. Gue udah tarik nafas panjang ajah nih nahan esmosi yang hampir tak terkendali. Dan masuklah di security buka kamar liat semua AC dirumah gue mati. Trus gue bilang aja "see no AC! so no leaking right!" "who ask you to come?"
security : "Down"
Bunda : "2203?"
securiy : "hm" sambil geleng *maksudnya iya
Bunda : dan kata-kata kotor keluar daru mulut gue *Astaghfirullah ampuni aku ya Allah.. udah gak bisa ditahan keselnya...
Sumpah kesel banget sama tu orang, seriing banget complain dan ngirim2 satpam beserta society apt. kerumah.. Malesnya kalo dia itu ngecek masuk ke kamar terus buka-buka jendela..haaahh mo pingsan, taik burungnya terbang2 kedalam rumah coba, kitakan punya baby.. Dan kita harus bersih-bersih lagi setelah dia buka tu jendela. Kalau dihitung-hitung udah puluhan kali dia ngirim pasukan kaya gitu *lebay ah belasan kali lah terhitung dari gue pindah kesini ya..Capek rasanya.
Eh jadi curhat, hehe.. Sudah selesai marah-marahnya sekarang saatnya menikmati banana cake super lezat..nyam nyam


Resep Banana cake
Original recipe from ve's kitchen
modified by selly (1/2 resep dari resep asli)

Bahan
2 buah pisang atau 4+1/2 pisang kecil-- saya pake cavendis
70 gram gula pasir
1/2 tsp vanila extract -- saya pakai 1/2 tsp vanili bubuk
3 butir telur ukuran sedang + 1 butir telur ukuran kecil
35 gram susu kental manis
100 gram butter, dilelehkan
67 gram keju cheddar parut
130 gram terigu -- saya (105 gram terigu + 25 gram dry coconut)
1/2 tsp baking powder

Cara membuat
  1. Panaskan oven 180c, olesi loyang dengan mentega dan taburi terigu
  2. Campurkan terigu, vanili dan baking powder, sisihkan
  3. Lumatkan pisang menggunakan garpu lalu campur dengan susu kental manis, sisihkan
  4. Kocok telur dan gula menggunakan mixer sampai pucat dan mengembang, kurangin kecepatannya.
  5. Masukkan campuran pisang kedalamnya, disusul dengan mentega cair dan keju parut. Matikan mixer
  6. Masukkan terigu, aduk menggunakan spatula sampai rata. Tuang ke loyang
  7. Panggang selama 25 menit

4 comments:

Ka-el said...

Sel..aku link ya..kali ntar istri mau belajar masak..bisa nyontek ke sini :) hehe...

Selly Ihda said...

boleeeeeeeeee..welcome to the club..hihi
ka fini dimana rupanya?masi dijakarta ya ka-el,kapan nyusul dirimyu?

febs said...

sel, favorit gue banget nih banana cake.
dicoba ya resepnya =)

Selly Ihda said...

monggooo..enak banget aku ngabisin seloyang sendiri :p
beneran doyan apa laper yah hihi